Tuesday, May 13, 2014

Pemanfaatan Pekarangan Rumah untuk Budidaya Cabe

Forum Budidaya - Pemanfaatan Pekarangan Rumah untuk Budidaya Cabe - Semakin sempitnya lahan pertanian, menunutut kita untuk kreatif. Sebenarnya budidaya pertanian bisa juga dilakukan pada lahan yang sempit, termasuk di pekarangan rumah kita, seperti di teras rumah, di halaman depan, ataupun di belakang rumah. Misalnya budidaya cabe. Kita bisa menanam cabe di lokasi yang sempit seperti tersebut di atas, tinggal kemauan kita saja.

Pemanfaatan Pekarangan Rumah untuk Budidaya Cabe bisa menambah penghasilan kita, paling tidak kebutuhan rumah tangga akan cabe dapat teratasi dari pekarangan rumah kita. Penanam cabe di sekitar rumah kita bisa kita lakukan dengan langsung menanamnya di tanah ataupun dengan memanfaatkan benda yang tidak terpakai, seperti kantong plastik, wadah bekas yang sudah tidak terpakai, dan lainnya.

Baca juga:
Pemanfaatan Pinggiran Jalan Desa untuk Budidaya Cabe Menggunakan Karung Bekas


Dengan sedikit ketekunan, bahkan kita bisa meraup untung yang besar. Jika kita mengetahui, kira-kira kapan masanya atau bulan apa harga cabe akan melonjak? Dengan mengetahui akan hal itu, kita bisa mempersiapkan budidaya cabe jauh sebelumnya.

Awalnya budidaya cabe di lingkungan sekitar rumah adalah sebuah iseng untuk mengisi waktu luang, namun jika ditekuni, itu bahkan dapat menambah penghasilan yang cukup lumayan. Kita bisa memetik cabe tiap hari untuk kebutuhan sendiri maupun untuk di jual di pasar.

Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau melakukannya. Semua akan terasa ringan ketika kita melakukannya dengan diiringi perasaan senang. Anggap saja semua ini adalah hiburan buat kita. Kita juga bisa melibatkan anak dan istri kita untuk turut memelihara budidaya cabe di sekitar rumah kita.

Selain itu, kita juga telah mengajarkan anak kita untuk berusaha mandiri.

Baca juga:
Budidaya Cabe Organik dalam Karung Hobi yang Menguntungkan.

Demikian Pemanfaatan Pekarangan Rumah untuk Budidaya Cabe, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment